Minggu, 10 November 2013

[Kelas Belajar Bebas] #2 Origami, KesPro, Jurnalisme Warga #KBB

Hallo, kali ini IFL akan post kegiatan KBB (Kelas Belajar Bebas) yang sudah dilaksanakan pada Hari Minggu, 10 November tahun 2013 lalu :)

Terinspirasi dari video Akanksha (India) yang membuka kelas pembelajaran di mal, IFL Bali akhirnya menginisiasi Kelas Belajar Bebas sebagai salah satu program kerja terhitung sejak tanggal 2 Mei 2013. Sasaran murid kami adalah masyarakat umum dan kali ini pengajarnya berasal dari kalangan anak muda yaitu pelajar dan mahasiswa jadi dijamin asyik deh kegiatannya...


Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon pada Hari Minggu pagi pukul 07:00 WITA, kami anak-anak IFL Chapter Bali, mengajak adik-adik yang sedang berolah raga pagi untuk berkumpul bersama dan belajar "ORIGAMI" bersama Kakak Ari Astiti dari SMAN 4 Denpasar. 

Ini dia papan KBB untuk menarik minat adik-adik yang melintas agar mau bergabung.

Kegiatan KBB ini merupakan salah satu program bulanan IFL Chapter Bali yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak ilmu pengetahuan dalam bentuk apapun kepada siapapun, sehingga siapapun bisa menjadi murid dan siapapun bisa mengajar. Dan satu lagi, karena belajar tidak harus selalu di dalam kelas melainkan bisa dimana saja :)


  Adik-adik ini sedang belajar Origami membuat burung dan hati :)

Tidak hanya pembelajaran untuk anak-anak, IFL Bali juga telah mengajak Kak Nindi selaku perwakilan dari KISARA (Kita Sayang Remaja) untuk membawakan materi yang berjudul "Kesehatan Reproduksi" untuk para orang tua yang sedang menunggui putra putri mereka belajar origami. Jadi Kak Nindi menjelaskan fakta-fakta akan kehidupan remaja pada jaman sekarang dan memberikan beberapa solusi untuk menghindari pergaulan bebas di kalangan para remaja.


Kak Nindi sedang menjelaskan pelajaran "Kesehatan Reproduksi".

Dan untuk para remaja dan mahasiswa, tak perlu kawatir IFL Bali tak lupa juga untuk mengajak Kak Asykur Anam dari Persma Akademika Universitas Udayana dimana Kak Asykur menyampaikan materi mengenai Informasi Warga atau yang lebih dikenal dengan Citizen Journalism. Disini kita bisa berbagi dan mempelajari ilmu jurnalistik dari Kak Asykur dan semua pelajaran yang didapatkan di Kelas Belajar Bebas ini gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.





Kami sedang belajar jurnalistik bersama Kak Asykur :)

Tepat pada pukul 10:00 WITA, kegiatan yang diikuti oleh 44 orang peserta ini pun berakhir. Kami segenap pengurus IFL Bali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan, para pengajar, dan masyarakat umum yeng telah berpartisipasi dalam kegiatan kami.
"Kakak setiap Hari Minggu ada disini kan?" tanya seorang adik yang sedang belajar origami waktu itu.
Kita akan segera berjumpa lagi di lain waktu ya adik-adik. Sampai jumpa di Kelas Belajar Bebas Bulan Februari nanti ;)

"No one has ever become poor by giving"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar