Minggu, 18 Agustus 2013

[Minggu Apresiasi] - Belajar Mengapresiasi Aksi #MingguApresiasi









Kegiatan ajang kumpul dan berkenalan komunitas serta berdonasi untuk pendidikan ini diinisiasi dengan aksi kolaborasi oleh  Imagine Denpasar, IFLBali, BCFC Berbagi, Kampoeng Ilmu dan dukungan dari Bali Deaf Community. Kegiatan ini tercetus dari banyaknya komunitas yang bergerak sesuai bidangnya dan memiliki kegiatan positif dan kontributif namun tidak dikenal oleh orang banyak. Kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkenalkan diri dan saling mengapresiasi, serta diharapkan setelah kegiatan ini terkumpul banyak komunitas yang saling berjejaring.

Kegiatan berlangsung di Taman Puputan Badung 18 Agustus 2013 , Pukul 15.00 – 20.00 WITA ada 15 komunitas yang berpartisipasi (+-50 orang) dan masyarakat yg mengunjungi Taman Puputan Badung (terlampir data komunitas)

Pada saat hari H, persiapan dimulai pada pukul 13.30 dengan mempersiapkan sound, layar dan beberapa keperluan lainnya. Acara dimulai pada pukul 15.00 yang dimulai dengan Fast Dating (perkenalan secara pribadi) oleh komunitas yg telah hadir duluan dan kemudian dilanjutkan dengan memainkan permainan tradisioanl Megala – gala dan Meong – meong secara bersama. Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan komunitas secara bergantian yang diselingi live akustik dari UKM Kesenian UNUD dan Pygmy Marmoset. Minggu Apresiasi ditutup dengan nonton bareng film dokumenter karya sineas lokal Dwitra (Bli Dadap) yg menceritakan tentang petani yg berinovasi dengan mengembangkan pupuk organik dan memberdayakan pertani lainnya memlalui koperasi. Petani tersebut juga melestarikan alam disekitar gunung batur dan telah mendapat penghargaan langsung dari Presiden Indonesia. Acara ini selesai pada pukul 20.00 WITA dan berhasil mengumpulkan 8 dus buku, 3 dus pakaian dan dana sebesar Rp 580.800,00

Ucapan terimakasih dipersembahakan kepada
- Tim Minggu Apresiasi
- Komunitas – komunitas yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini
- Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Denpasar
- Pemerintah Kota Denpasar
- Para pengisi acara
- Bli dadap
- Masyarakat sekitar yang ikut hadir dan mengapresiasi kegiatan ini

*Semua dokumentasi diambil dari Nyoman Surya (@mankomank), Inisiator Imagine Denpasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar